Ditbinmas Polda Kalteng Safari Pos Kamling di Jalan Badak

oleh

Palangka Raya – Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng beserta jajaran safari ke salah satu pos Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) di Jalan Badak XV RT 05 RW 19 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Kamis (11/04/2019) malam pukul 21.20 WIB.

Ditbinmas Polda Kalteng ini mengadakan safari ke salah satu pos Siskamling guna menghidupkan kembali Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dilingkungan setempat.

“Kita tahu Siskamling ini adalah sistem pengamanan swakarsa masyarakat yang cukup efektif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkungannya menjadi aman dan tertib,” kata Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ja’par Sodiq melalui Wadirbinmas AKBP Andika Wiratama ditemui usai acara, Kamis malam.

Selain itu lanjut Andika, pihaknya juga mengingatkan kembali kepada warga masyarakat pada pemilu yang tinggal hitungan hari lagi untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).” Sehingga mereka tahu mengenai hak yang telah diatur oleh konstitusi untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang,” imbau lulusan Akpol 1997 ini.

Ditambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan pihaknya dibeberapa pos Siskamling yang tersebar di Kota Palangka Raya.”Sehingga masyarakat nantinya menjelang maupun sesudah pemilu pada waktu-waktu kedepan, Siskamling ini akan terus berjalan,” jelas Andika.

Ditempat yang sama, Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi mengapresiasi atas kunjungan dari Ditbinmas Polda Kalteng ke Pos Siskamling wilayahnya.

“Kunjungan ini sangat positif, Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi warga kami, sehingga dapat meningkatkan terus menerus pos Kamling ini kedepannya,” ucap Heri.

Heri menjelaskan, Kelurahan Bukit Tunggal juga telah membuatkan surat edaran ke warga, agar menggiatkan kembali pos Kamling tersebut.” Terutama menjelang Pemilu ini, termasuk ronda keliling kampung,” jelas Heri. (RP/01)