Ditpamobvit Polda Kalteng Kunjungi PPK Kecamatan Pahandut

oleh

Palangka Raya – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalteng bersama jajarannya Kamis Siang (18/04/2019) mengunjungi di Kecamatan Pahandut selaku Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kunjungan Ditpamobvit tersebut bertepatan saat PPK Kecamatan Pahandut menggelar rapat Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Selain melakukan kunjungan di PPK Kecamatan Pahandut, kami juga mengecek kotak suara dan gudang penyimpanannya serta mengecek personel Polri yang bertugas melakukan pengamanan di Kantor Kecamatan tersebut,” kata Dirpamobvit Kombes Pol I Nyoman Suastra melalui Wadirpamobvit AKBP H Pambudi Rahayu.

Saat memantau dan mengecek langsung kotak suara yang tersimpan di dalam gudang Kecamatan Pahandut, mantan Kabidhumas Polda Kalteng ini menemukan beberapa kotak suara yang berada diluar gudang.

“Dengan alasan karena keterbatasan gudang yang dimiliki Kecamatan, sehingga ada sebagian kotak suara disimpan diluar gudang,” ucap Pambudi.

Hal tersebut lanjut Pambudi, dapat mengakibatkan kotak suara akan rentan rusak apabila terkena hujan dan panas mengingat bahan kotak suara tersebut terbuat dari kardus.

Pambudi juga mengimbau kepada personel Polri dan prajurit TNI yang bertugas melakukan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati.

“Laporkan setiap ada kejadian sekecil apapun kepada pimpinan sehingga dapat segera diambil langkah-langkah untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” demikian Pambud. (RP/01)