DPRD Kabupaten Tanah Laut Belajar Perda Walet Ke DPRD Kapuas

oleh

KAPUAS – DPRD Kabupaten Tanah Laut Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Kapuas terkait Peraturan Daerah (Perda) tentang sarang burung walet, Selasa (09/04/2019).

Kujungan DPRD Kabupaten Tanh Laut di sambut oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Wahyudinata didampingi Sekretaris DPRD Salman, dan pihak eksekutif menerima langsung rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut Haryanto di ruang rapat gabungan.

“Kita lakukan sharing terkait Perda tentang sarang burung walet. Dimana mereka DPRD Tanah Laut ini baru menyusun, jadi menggali atau studi banding kesini,” ucap Wahyudinata.

Wahyudinata menuturkan dalam pertemuan tersebut diantaranya membahas berkaitan dengan Perda tentang bangunan sarang burung walet, sehingga saling memeberikan masukan-masukan terkait peraturan tersebut.

“Berapa besaran yang mereka lapor, jadi kita bukan melihat sarang itu ada. Jadi mereka yang lapor sendiri hasilnya berapa itu yang dihitung pajaknya,” katanya.

Lebih lanjut Politisi dari Partai NasDem ini menjelaskan bahwa Perda tentang sarang burung walet di Kabupaten Kapuas dalam pungutannya itu tergantung self assesment atau laporan wajib pajaknya.

Selain itu, dirinya juga menyambut baik adanya kunjungan kerja tersebut. Diharapkannya koordinasi dan jalinan tali silaturahim dapat terus terjaga dengan baik, mengingat memiliki tugas pokok dan fungsi sama, yakni selaku wakil rakyat.

“Kami juga sampaikan terima kasih atas kunjungannya kesini, mudah-mudahan apa yang diperoleh disini bermanfaat,” pungkasnya. (RP/01)