Grafik Serapan Anggaran Pulang Pisau Masih Minim

oleh

PULANG PISAU – Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Saripudin mengaku bahwa grafik serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di Tahun Anggaran 2019 tepatnya di bulan februari 2019 belum siknifikan bergerak naik.

” Ia, untuk serapan anggaran di bulan Februari 2019 ini grafiknya tidak signifikan bergerak naik, hanya saja dari target yang kita inginkan Insya Allah nanti di rakordal. pertama, tepatnya pada awal bulan April 2019 kita lihat progres kita itu,” bebernya kepada Reporter Borneo24.

Saripudin menjelaskan, di bulan April 2019 nanti akan terlihat seberapa jauh progres percepatan serapan anggaran di Tahun 2019 ini dan terkait lelang kegiatan menurutnya di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sudah ada yang melaksanakan kegiatan itu.

“Benar, untuk saat ini sudah ada beberapa SOPD yang sudah melaksanakan lelang kegiatan dan yang jelas untuk memonitor semua itu, kita belum bisa melihat sejauh mana untuk laporan ke kami sudah ada yang melaksanakan lelang kegiatan itu,” ujar Saripudin.

Di contohkan Saripudin, SOPD yang sudah melaksanakan lelang kegiatan itu di Dinas PUPR. Sementara, di bulan Februari 2019 serapan anggaran pulpis baru mencapai 3,9 persen dari target capaian di Triwulan I sebesar 20 persen.

” Untuk target serapan itukan baru dua bulan saja terlihat, saya meminta agar seluruh SOPD untuk lebih mempercepat proses serapan anggaran di tahun 2019 ini,” tandasnya. (RP/02)