Hati-Hati Bawa Penumpang dengan Mobil Bak Terbuka, Ditilang Polisi

oleh

Kapuas – Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuliantor melalui Kasat Lantas AKP Abdul Wakid menyampaikan kepada warga Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang saat ditemui ruang kerjanya Jumat (8/3/2019).

“Saya minta kepada warga untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka, untuk mengangkut penumpang, yang bisa berakibatkan lakalantas” katanya .

Tejo menegaskan, apabila ditemukan kendaraan bak terbuka yang membawa penumpang akan ditindak, karena mengacam keselamatan orang banyak, dan tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Jangan sampai niat baik untuk haul guru sekumpul berujung kecelakaan. Jadi masyarakat diminta untuk utamakan keselamatan di jalan raya. Kalau menyalahi akan kita tindak” tegasnya.

Tejo menambahkan, mobil bak terbuka hanya diperuntukan untuk mengangkut barang, bukan penumpang dan tidak sesuai dengan UU lalu lintas. Untuk menjamin tranportasi lalu lintas gunakan mobil bus.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dengan tidak menumpang mobil bak terbuka, sebaiknya menggunakan bus agar sampai tujuan dengan selamat” pungkasnya. (RP/02)