Heboh PT GCM tutup akses jalan di kecamatan Permata Kecubung

oleh

SUKAMARA – Saat ini jalan akses menuju Dusun Kapuau Desa Semantun Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara tidak bisa dilewati dengan mobil. Pasalnya, jalan tersebut ditutup PT Graha Citra Mulia (GCM), penutupan itu dilakukan sudah berlangsung selama dua hari dengan tiang cor.

Salah satu warga Balai Riam kardi (34) mengatakan, penutupan jalan itu tidak ada pemberitahuan kepada masyarakat. Akses ke dusun Kapuau tidak bisa dilewati mobil melainkan sepeda motor. “ kami tidak tau, Kenapa perusahaan menutupnya ”kata kardi saat dihubungi.

Terpisah Anggota DPRD Sukamara Karianto mengatakan informasi penutupan jalan itu dibertahui oleh masyarakat. dengan itu perusahaan tidak boleh sewenang-wenang menutup jalan. ”Tidak boleh seenaknya, Nanti kita coba hubungi pihak perusaahaan dan pihak kecamatan apa masalahnya.” kata Kardianto.

Dengan ditutupnya jalan itu, masyarakat permata kecubung yang miliki lahan pertanian dan perkebunan di Dusun Kapuau harus menggunakan sepeda motor. Biasaya mereka menggunakan pik-up untuk mengangkut hasil kebunnya harus dilangsir dengan sepeda motor. (RP/01)