Ini Himbauan Kapolsek Kahayan Hilir, Terkait Isu Kemunculan Kuyang di Pulang Pisau

oleh
oleh

PULANG PISAU, Borneo24.com – Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso, SH didampingi Kasat Intel Polres Pulpis, Ipda Doohan Octa Prasetya, Selasa (25/6/2019) mengatakan, perkembangan masalah kuyang masih belum jelas dan tidak dapat di ambil kesimpulan, karena menurutnya belum ada satu pun saksi yang melihat wujud kuyang berupa kepala manusia beserta jerohannya.”Yang di lihat beberapa  masyarakat hanya sebatas cahaya cahaya saja,” ujar Kapolsek Kahayan Hilir.

Menyngkapi kondisi tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yakni agar tidak mengambil kesimpulan dan segera melaporkan ke Polisi apabila ada hal- hal aneh. Dan jangan mudah percaya isu-isu yang menimbulkan salah faham di masyarakat sehingga mengakibatkan saling curiga dan saling tuduh dan  berakibat main hakim atau perbuatan tindak pidana.

” Masyarakat harus aktif beribadaah baik di masjid, mushola, gereja, basarah, dan lain lain untuk meminta keselamatan kepada Tuhan YME. Hari ini Kami mendatangi tokoh- tokoh agama untuk melakukan  kegiatan kegiatan agama dan di tempat tempat orang hamil kiranya dapat di laksanakan yasinan atau ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing,” himbau Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pihaknya dari Polri selalu ada di Mentaren 1 dan bapak Kapolres Pulang Pisaj AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK sudah memerintahkan untuk menambah kekuatan personil Polri mulai malam nanti di  mentaren satu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

” Jadi masyarakat agar dapat dan menenangkan satu sama lain / jangan resah. Kami juga mendatangi perangkat desa untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa mentaren satu termasuk ibu ibu yang hamil,” bebernya.

Lanjut Kapoksek, tidak di perbolehkan masyarakat menuduh seseorang sebagai kuyang yang nanti akan menimbulkan ketersinggungan, salah paham, dan lain-lain yang justru akan menimbulkan masalah hukum baru yang sebenarnya dan agar kiranya dapat melaporkan ke Polri informasi sekecil apapun.

No More Posts Available.

No more pages to load.