Jaksa Masuk Ponpes Kenalkan Hukum Kepada Santri

oleh

Kapuas – Jaksa masuk Pondok Pesantren Fajar Isalam Kecamatan Basarang kenalkan hukum sejakan dini kepada santri, Selasa (16/04/2019).

Kejari Kapuas Komaidi melalui kasi Intelejen Mauladi, mengatakan kegiatan Jaksa masuk Pondok Pesantren Fajar Islam Basarang, untuk memperkenal hukum sejak dini kepada parasantri.

“Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya santri”  katanya.

Dia menjelaskan ,pelaksanaan penerangan hukum dan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Pesantren (JMP) telah disampaikan materi tentang Budaya Taat Hukum, Akibat Hukum Penyalahgunaan Narkotika berdasarkan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta Akibat Hukum Penyalahgunaan Media Sosial berdasarkan UU No19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Agar mereka mempunyai pengetahuan dan pemahaman hukum yang dapat membentuk karakter sadar hukum sehingga bisa menjadi daya tangkap atau cegah sejak dini terhindar perbuatan melanggar hukum”ungkapnya.

Karena itu lanjut Muladi,Bahwa Kegiatan Jaksa Masuk Pesantren (JMP) tersebut diikuti oleh sekitar 250 santri yang antusias mendengarkan penyampaian materi dan melakukan tanya jawab kepada narasumber”Bahwa pada Kegiatan Jaksa Masuk Pesantren (JMP) ini juga dilakukan penyerahan Souvenir kepada santri.

Sebagai narasumber dalam kegiatan jaksa Masuik Ponpes Fajar Islam dari Kejaksaan Negeri Kapuas dan pemberimateri Kasi intelejen Mauladi. (RP/01)