Jelang Masa Tenang, Bawaslu Gelar Apel Siaga

oleh

PALANGKA RAYA – Jelang masa tenang Pemilu 2019, Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah menggelar apel siaga pengawas pemilu 2019 di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Jumat (12/04/2019) pagi.

Apel dihadiri seluruh bawaslu kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, pengawas Kecamatan dan Pengawas TPS. Hadir pula kepolisian dari Sentra Gakkumdu.

Kegiatn lalu ditutup dengan penyematan pin pengawas pemilu dan patroli tolak politil uang oleh Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi.

Pada sambutannya, Satriadi mengatakan jika pemilihan umum dan perayaan demokrasi harus dilaksanakan dengan sukacita. Seluruh anak bangsa yang berhak memilih akan menggunakan hak pilihnya.

“Ini adalah pemilu pertama kalinya di Indonesia yang dilakukan serentak. Aspek keserentakan ini menjadi ujian Bawaslu sebagai pengawas pemilu yang telah selama 11 tahun menjaga hak pilih rakyat.

“Selama tahapan pemilu, kita telah melakukan upaya serius dalam menghadapi seluruh tahapan. Termasuk nantinya pada masa tenang, rekapitulasi dan proses sengketa pemilu,” ungkapnya.

Pantauan Borneo24, apel siaga pengawas pemilu 2019 turut dihadiri Komisioner KPU Kalteng Wawan Wiraatmaja, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko dan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan. (RP/01)