JPO Di Banjarmasin Di Bongkar

oleh

Banjarmasin – Jembatan penyeberangan orang (JPO) satu-satunya yang ada di Banjarmasin, di Jalan Pangeran Antasaei, depan Mitra Plaza, dibongkar pihak Pemko Banjarmasin.

Pembongkaran jembatan penyeberangan orang dengan menggunakan alat berat ini mulai dilakukan pada, Jumat (19/04/2019) tengah malam hinggga, Sabtu (20/04/2019) pagi hari ini.

Agar proses pembongkaran berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan, maka semua jenis kendaraan dilarang melintas di tempat itu.

Baik yang datang dari Jalan P Antasari menuju Jembatan Sudimampir dan sebaliknya.

“Untuk sementara arus lalulintas dialihkan sampai jembatan itu benar-benar sudah selesai dibongkar,”ungkap satu petugas Lalu lintas Polresta Banjarmasin yang berjaga di tempat itu.

Surat Perintah Wali Kota

Jauh sebelumnya, sesuai surat perintah Wali Kota Banjarmasin, seharusnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Mitra Plaza beserta bando iklan di depan Pangeran Antasari ini sudah dibongkar karena JPO milik pihak ketiga itu habis masa izinnya.

Sekretaris Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, Joko Pitoyo, kembali menegaskan izin JPO Mitra Plaza termasuk bando reklamenya sudah habis izinnya dan PUPR sudah beberapa kali memberikan surat peringatan ke pihak advertising.

Bahkan surat pembongkaran itu malah keluar dari Wali Kota Banjarmasin. Pihaknya juga bingung kenapa JPO Mitra Plaza dan bando iklannya masih berdiri.

Kalau ada reklame yang terpasang lagi di JPO itu, silakan konfirmasi ke bagian reklame Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin. (RP/01)