Jual Narkoba di cucian, tiga pengedar digulung

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Riyadi seorang warga yang tinggal di desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada, ditangkap Kepolisian didalam kontrakannya pada selasa (19/2/2019). Tersangka ditangkap karena menjual narkoba di tempat cucian mobil selama enam bulan terakhir.

Setelah Kepolisian dari Polsek Lada mendengar informasi terkait, pihaknya melakukan penyelidikan selama tiga hari serta langsung menangkap Riyadi. Saat pengembangan penyelidikan di dalam rumahnya, ditemukan 1 (satu) buah tas warna coklat tua bertuliskan Palo Alto yang berisikan 10 (sepuluh) paket plastik klip kecil kristal warna putih. Isinya diduga sabu dengan berat kotor keseluruhan yaitu 3,22 (tiga koma dua puluh dua) gram. Barang lainnya juga ditemukan seperti Hand Phone (HP) Merek Nokia warna putih. Selanjutnya, terlapor dan barang bukti dibawa ke kantor polsek Pangkalan Lada untuk diproses dan dilakukan pengembangan kasusnya.

Pada malam harinya, anggota Polsek Lada menghubungi Satuan Narkoba Polres Kotawaringin Barat untuk menangkap Ari Anggara Saputra warga yang tinggal di jalan Pangkalan Bungur, Kecamatan Arut Selatan. “Pertama kali kita tangkap Riyadi, kita kembangkan lagi untuk sumber narkoba yang diedarkan. Kemudian kita tangkap lagi pemasok dari Pangkalan Bun” kata mantan Danki Brimob tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan dari dalam kontrakannya terdapat 1 (satu) buah lemari plastik kecil warna biru yang didalamnya terdapat 3 (tiga) plastik klip kecil yang diduga sabu, dengan berat kotor keseluruhan 1,45 (satu koma empat puluh lima) gram, 1 (satu) buah timbangan elektrik merek Camry warna hitam,1 (satu) buah timbangan elektrik warna silver, 1 (satu) buah Hand Phone merek Samsung S7 warna silver dan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Saat dilakukan pemeriksaan intensif di Polsek Lada, HP milik tersangka Anggara menerima pesan singkat, bahwa adanya pemesanan narkoba. Setelah itu, Kepolisian juga menangkap Muhammad Ardiasyah warga yang tinggal di desa Sumber Agung. Dari tangannya, ditemukan satu bungkus rokok berisi 0,31 gram narkoba berjenis sabu dan uang tunai hasil penjualan Rp. 680.000,-. Ketiga tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tentang Narkotika.(RP/01)