Kabupaten Baru Akan Ada di Kalteng, Yaitu Kapuas Ngaju.

oleh
KAPUAS – Rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) sudah ditahap 90 persen, tinggal menunggu persetujuan pemerintah pusat dalam hal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).
 
Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I Robert Linuh Gerung saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2019). Pembahasan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas dan DPR RI komisi II sudah 90 persen, tinggal menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. 
 
“Proses pembahasan kami bersama DPR RI saat rapat sudah mencapai 90 persen, jadi tinggal melengkapi kekurangannya” ungkapnya.  
 
Lanjutnya, pihak mereka bersama Kepala Daerah berkomitmen untuk mengawal terus pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju, baik penganggaran dan persiapan infrastruktur jalan dan pembangunan perkantoran. Direncanakan Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Telawang dan Pasak Telawang masuk dalam Kabupaten Kapuas Ngaju.
 
“Sebagai komitmen bersama antara DPRD dan Pemkab Kapuas untuk terus berupaya mempersiapkan DOB dengan menyediakan infrastruktur di bundaran dan lokasi perkantoran” tandasnya. (RP/01)