Kapolda Kalteng : Sikat terus Pemain Kayu

oleh

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen  Anang Revandoko melalui Plt. Kasubdit Tipiter AKBP Devy Firmansyah mengatakan, pihaknya akan terus memburu pemain kayu di Kalimantan Tengah. Terbukti, setelah mendapat perintah Kapolda Kalteng, tim mereka bergerak ke Kabupaten Kapuas.

Persis di jalan Hauling tepatnya di daerah PT. Kapuas Tunggal Persada (KTP) Desa Batapah, Kecamatan Timpah, adanya dua rombongan truk melintas dari arah berlawanan menuju Kota Palangka Raya. Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua truk dengan nomor Polisi KT 8323 KY dan DA 1006 DB yang disopiri Mustajib dan HM. Fajeriannur, membawa kayu ulahan dengan ditutupi terpal. Kayu jenis Meranti itu sebanyak 16 kubik tanpa dokumen, langsung dibawa ke Polda Kalteng.

“Saat anggota kesana ada tugas khusus, kedua truk itu berjalan dengan lambat dan tertutup terpal. Anggota curiga, lalu truk itu diberhentikan. Saat dilakukan pengecekan, kayu jenis Meranti tidak dilengkapi dokumen” kata Devy saat dihubungi via seluler.

Saat ini para sopir, kedua truk dibawa ke Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasusnya. Masih diperiksa intensif dan kita kembangkan sampai ke akar-akarnya” kata Devy. Dia juga menuturkan bahwa untuk pengambilan kayu tanpa dokumen di wilayah Kalimantan Tengah akan disikat. (RP/01)

No More Posts Available.

No more pages to load.