Kapolres Kapuas Berkoordinasi Bersama Kapolres Batolo Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

oleh

KAPUAS – Rapat koordinasi persiapan Pemilu Operasi mantap brata tahun tahun 2019 Polres Kapuas bersinergi dengan Mapolsek Anjir Pasar Desa Anjir Pasar Kota II Rt.04, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/04/2019).

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengakui telah berkoordinasi dengan Mapolsek Anjir Pasar Desa Anjir Pasar kota Rt.04 Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola telah dilaksanakan Koordinasi persiapan Pemilu Ops Mantap Brata tahun 2019.

“Kita bangun sinergitas dan berkoordinasi bersama dengan Mapolsek Anjir Kota agar perbatasan Kalteng-Kalsel untuk menjaga penyelenggaraan situasi kamtibmas aman dan damai” kata Kapolres AKBP Terjo Yuantoro, Minggu (14/04/2019).

Terjo menjelaskan, adapun maksud dan tujuan koordinasi untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat pencoblosan surat suara Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 dan mengantisipasi jika ada pergerakan massa baik dari Kalsel ke Kalteng ataupun sebaliknya.

“Peningkatan kewaspadaan serta upaya mengantasi segala situaasi yang mengacam pelaksanaan pemilu Pilpres dan Pileg yang berdampak pada kamtibams dari dalam mau pun luar Kapuas” terangnya.

Giat berjalan kondusif, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekarjaya, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoroi, Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Batola Iptu Mumung Suhaya dan Kapolsek Anjir Pasar Iptu Yadiyatullah. S serta Kanit Binmas dan Ka SPK III Polsek Kapuas Timur. (RP/01)