Kapolres Kobar Kumpulkan 60 Anggota Di Aula, Ini Yang Di Bahas

oleh

Kotawaringin Barat – Sebanyak 60 orang anggota bhabinkamtibmas di kumpulkan oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain di aula satya haprabu Mapolres Kobar, Selasa (7/5/19) pagi guna melaksanakan analisa dan evaluasi kinerja bhabinkamtibmas memasuki Bulan Ramadhan.

“Berbagai gangguan dan tindak kriminal kerap terjadi meskipun sudah memasuki bulan puasa. Hal ini menjadi perhatian serius bagi kita semua karena bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang paling dekat dengan masyarakat guna mendeteksi berbagai ancaman secara dini.” Ungkap Kapolres.

Untuk itu, lanjut dia, peran bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya melalui sambang, sosialisasi maupun penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat guna mendukung tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kaibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengimbau kepada bhabinkamtibmasnya untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah masuknya paham radikal di masyarakat. “Terus lakukan deteksi dini, agar paham radikal tidak berkembang dan dapat diminimalisir di lingkungan masyarakat,” tandasnya. (RP/01)