Kapolsek Mantagai Mantau Langsung Pergeseran Kotak Suara

oleh

Kapuas – Polsek Mantangai melakukan pemantauan sampai pada pegeseran kotak suara dari tingkat Panitia Pemungutan Suara(PPS) sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), Kamis(18/4/2019).

“Kalau Kecamatan Mantagai mimiliki 38 Desa dengan 130 Tempat Pemungutan Suara(TPS) dengan titik lokasi lebih banyak menggunakan transportasi sungai”kata Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis,Sabtu(19/4/2019).

Dia menyampaikan,TNI-Polri sudah melaksanakan pengamanan baik dari kesiapan pendistribusian kotak suara hinngga pergeseran ke TPS, sampai pada pengamanan hingga penghitungan surat suara.

“Kita fokus pengamanan hasil suarat suara yang sudah dilakukan perhitungan, sampai selesai dicek kembali oleh PPK” terangnya.

Dia mengakui,pihaknya melakukan pengawasan dan monitoring jumlah dan kondisi Fisik Logistik yang sudah terkirim di PPK Kecamatan Mantangai baru 28 PPS adapun kondisi Kotak suara secara umum dalam keadaan aman dan baik, adapun PPS yang sudah menyerahkan Logistik ke PPK Kecamatan mantangai, antara lain, Lamunti baru, 3 TPS,Warga mulia, 3 TPS, Suka maju, 2 TPS, Sekata makmur, 2 TPS, Sari makmur, 3 TPS,Sekata bangun, 2 TPS, Rantau jaya, 1 TPS, Kaladan jaya, 2 TPS, Sumber makmur, 1 TPS, Sriwedadi, 2 TPS, Lamunti permai, 4 TPS, Lapetan, 3 TPS, Katimpun, 2 TPS, Sei Kapar, 3 TPS, Sei ahas, 3 TPS, Harapan jaya, 2 TPS,Tarantang, 6 TPS,Lamunti, 2 TPS, Mantangai Tengah, 6 TPS, Pulau Kaladan, 6 TPS,Mantangai Hilir, 10 TPS,Katunjung, 2 TPS,Tumbang Mangkutup, 2 TPS, Sido mulyo, 2 TPS, Mantangai Hulu, 5 TPS,Manyahi, 3 TPS,Tabore, 2 TPS, Kalumpang, 3 TPS

“Untuk jumlah PPS dan TPS, Logistik yang telah menyerahkan ke PPK kecamatan dengan jumlah ,28 PPS ; 85 TPS ; 425 Kotak suara.10 PPS ; 45 TPS ; 230 Kotak suara Masih dalam dalam perjalanan dari PPS ke PPK.jumlah Keseluruhan Kec. Mantangai 38 PPS ; 130 TPS ; 655 Kotak”pungkasnya. (RP/01)