Kapuas Rawan Geografis 300 Personil Ditrunkan Untuk Pengamanan Kotak Suara

oleh

KAPUAS – Kabupaten Kapuas dengan luas wilayah bak pasang surut mau pun non pasang surut hingga Polres Kapuas harus menurunkan 300 personil baik pengaman kotak suara dari keberangkatan sampai kembali.

“Kapuas tidak ada rawan kriminalitas, hanya rawan geogrifis sehingga potensi ganguan alam dan karakteristik wilayah pun berpengaruh” kata Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantiro saat di temui diruang kerjanya, Kamis (11/04/2019).

Iqbal menjelaskan, untuk BKO dari Polda Kalteng sekitar 161 orang yang sudah ditempatkan di 6 Polsek untuk mengenali situasi lingkungan dan melakukan pendekatan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara(PPS), mengetahui letak dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk H-3 akan kita sarpaskan sebelum dilakasanakan pemugutan suara dan pengemanan kotak sura ke TPS” katanya.

Dia berharap, situasi kamtibmas di Kabupaten Kapuas selalu kondusif dan didukung oleh alam dan sarana prasarana sudah dipersiapkan.Untuk potensi kerawanan tidak ada,tetapi pihaknya juga selalu sigap untuk mengantisipasi setiap kerawanan dalam bentuk apa pun.

“Kita sudah mengantipasi semua kemungkinan baik itu hubungan komunikasi di spot-spot yang tidak sinyal dan sudah bekerja sama dengan propeider baik Telkomsel mau pun Indosat agar lancar komunikasi untuk pergereran kotak sura,” pungkasnya. (RP/01)