Bina Generasi Muda Melalui Kegiatan Pramuka

oleh
Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kapuas Kuala Mengadakan Upacara Apel Gelar Senja di halaman SDN 1 Tamban Lupak Kecamatan Kapuas Kuala.

Kapuas, Borneo24.com Sebagai bentuk upaya pembinaan terhadap generasi muda khususnya anggota Pramuka, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kapuas Kuala setiap bulan selalu aktif melakukan pertemuan dan juga pelatihan sekaligus mengadakan upacara apel gelar senja secara bergiliran di setiap desa, yang mana kali ini dilaksanakan di halaman SDN 1 Tamban Lupak Kecamatan Kapuas Kuala.

Seharusnya kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tanggal 17 akan tetapi akibat terkendala cuaca yang tidak mendukung beberapa hari sebelumnya terjadi hujan maka kegiatan diundur menjadi tanggal 21.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta pramuka gabungan yang terdiri dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak serta kakak kakak Pembina itu berjalan dengan penuh hikmad.

Bertindak selaku Pembina Upacara pada pembukaan kegiatan latihan gabungan, Ka Supartono sekaligus menyampaikan sambutan serta arahan, usai upacara bagi adik-adik langsung melakukan Latihan. Sedangkan kakak-kakak Pembina melakukan rapat berkaitan dengan rencana persiapan mengikuti kegiatan di Kwarcap Kapuas beberapa waktu kedepan.

Usai kegiatan rapat serta latihan gabungan dilanjutkan dengan penurunan Bendera Merah Putih dengan inspektur upacara Ka Inop selaku Pembina gerakan pramuka Kecamatan Kapuas Kuala. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.