Bupati Kapuas Hadiri Safari Evaluasi KKN Kebangsaan

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri Safari Evaluasi Rektor UPR ke Lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama ke 10 Tahun 2022, bertempat di Huma Betang Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri Safari Evaluasi Rektor UPR ke Lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama ke 10 Tahun 2022, bertempat di Huma Betang Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam acara tersebut Irjen Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Dr. Fuad Wiyono, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia beserta rombongan, Ketua Panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 Dr. Ir Aswin Usup, Unsur Forkominda Kapuas, Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Camat Kapuas Hilir Mahrita, Lurah Sei Pasah Bundal dan seluruh peserta KKN.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Dr. Fuad Wiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada program kebijakan yang harus direspon oleh masing-masing perguruan tinggi, bahwa merdeka belajar dan kampus merdeka betul-betul memberikan kemerdekaan bagi kampus dan seluruh mahasiswa untuk mengembangkan potensi daerah masing-masing dan salah satu momentum yang paling baik adalah pada saat mengikuti Kuliah KKN Kebangsaan ini.

Kalian merupakan mahasiswa-mahasiswa penggerak dimana kalian ditempatkan dan menjadi keunggulan untuk menggali potensi daerah agar menjadi pontensi untuk dikembangkan.

Kita harapkan KKN ini menjadi momentum untuk mengembangkan masing-masing daerah yang akan menjadi pengalaman bagi para mahasiswa dimanapun kalian berada agar saling bertukar pengalaman sehingga dapat menjadi calon pemimpin bangsa dan juga terus semangat kepada seluruh mahasiswa KKN, kalian adalah garda terdepan untuk bangsa ini,” ucap Fuad.

Bupati Kapuas Ben Brahin S Bahat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada Rektor UPR beserta mahasiswa KKN, dengan adanya KKN ini agar para mahasiswa dapat berpikir kreatif dan inovatif untuk menemukan hal-hal yang dapat mengembangkan daerah.

“Saya bangga dengan Rektor UPR yang luar biasa yang bekeliling tidak hanya ke wilayah KKN Kebangsaan tapi seluruh wilayah Kalimantan Tengah untuk memantau bagaimana Universitas Palangkaraya maju dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi di seluruh dunia ini dan saya telah melihat saat ini UPR sudah maju pesat,” kata Ben. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.