Bupati Kapuas Pimpin Rakor Rembuk Stunting Tahun 2022

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin Rakor Rembuk Stunting Tahun 2022.

Kapuas, Borneo24.com Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Rembuk Stunting Tahun 2022 bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas, di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Dalam Rakor tersebut Bupati Kapuas didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Bappeda Kapuas Ahmad Muhammad Saribi serta dihadiri sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemkab Kapuas, Camat dan undangan yang hadir.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan telah diketahui variable stunting dan persoalan ini agar Pemerintah Daerah bekerja keras dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas, salah satunya ketahanan pangan dan berkoordinasi terus dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas maupun pihak terkait lainnya.

“Dengan adanya dana desa saat ini saya minta agar segara diaplikasikan di lapangan dan bergerak untuk membuat septic tank di desa-desa yang belum memiliki, kemudian berkolaborasi dengan bioflok dan membentuk kelompok-kelompok tani, budidaya ikan dan kelompok sayur,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menegaskan untuk sanitasi dan sarana prasarana air bersih agar dikebut karena ini sangat penting untuk setiap desa agar memenuhi ketentuan.

“Saya meminta kepada Bapak/Ibu Camat dorong untuk sanitasi dan setiap rumah warga agar dibangunkan tempat dengan cara membuat program dalam satu bulan lima atau 10 buah sanitasi dan seterusnya sampai selesai,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.