Dewan Apresiasi Kegiatan WUB Industri Kecil Menegah Konveksi

oleh
(DPRD) Kabupaten Kapuas Sri Umi Daryatun

Kapuas, Borneo24.com– Kegiatan pemberdayaan perempuan melalui pelatihan Wira Usaha Baru (WUB), Industri Kecil Menegah (IKM) konveksi yang digelar di Kabupaten Kapuas, belum lama ini, mendapat apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun.

Ia menilai adanya kegiatan pelatihan tersebut adalah upaya positif dalam meningkatkan keterampilan dan bermanfaat dalam memberdayakan perempuan.

“Melalui pelatihan WUB IKM konveksi atau menjahit tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dan skill kelompok bersama dalam pemberdayaan perempuan,” kata Sri Umi Daryatun kepada media ini melalui telepon selulernya (29/11) siang.

Politisi dari PKS ini berharap pelatihan yang difasilitasi Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kapuas atas program yang sinergi antara Kementerian Perindustrian RI, dan anggota DPR RI Komisi VII tersebut dapat meningkatkan keahilan peserta yang terdiri dari kaum perempuan.

Ia juga berharap kepada peserta agar meningkatkan kreativitas dan inovasi dari IKM yang tergabung dalam kelompok kerja, sehingga memiliki produk yang dapat menarik minat konsumen.

“Saya berharap dinas atau instansi yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat, agar terus berupaya untuk memberikan pelatihan secara berkesenambungan. Terlebih saat ini kita dipermudah dengan media sosial sehingga ibu-ibu bisa menpromosikan hasil karyanya lebih optimal,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.