Dewan Apresiasi Polres Kapuas Perkuat Ketahanan Pangan

oleh
Anggota DPRD Kapuas, Thosibae Limin.

Kapuas, Borneo24.com Anggota DPRD Kapuas, Thosibae Limin mengapresiasi Polres setempat yang telah menjalin kerjasama dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMKN-3) Kuala Kapuas.

“Kita sangat pengapresiasi kerjasama tersebut, karena kegiatan yang dilaksanakan membantu program ketahanan pangan pemerintah untuk menekan inflasi,” katanya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan kegiatan kerjasama itu dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanam tanaman hortikultura dan juga membuat kolam ikan.

Adapun bibit bantuan yang ditanam pada lahan kosong tersebut berupa bibit tanaman hortikultura seperti lombok, terong, tomat, sedangkan pada kolam ditebar bibit ikan lele, patin dan nila.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan ketahanan pangan dan apa yang dilakukan Polres Kapuas harus didukung oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Teknis untuk mengajak masyarakat memanfaat lahan kosong agar ditanam tanaman hortikultura,” ucapnya.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan Selat 1 ini, berharap kepada warga Kecamatan Selat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman hortikultura yang tentu dengan dibantu oleh pemerintah dengan membagikan bibit.

Setidaknya Camat melalui lurah dan kepala desa untuk menggerakan kelompok ibu ibu lingkungan agar menanam tanaman lombok, tomat, terong dan sayuran dihalaman kosong secara swadaya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.