Disperindagkop Ajak Kembangkan UMKM Guna Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

oleh
Disdagperinkop Ajak Kembangkan UMKM

Kuala Kapuas, Borneo24.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengajak beberapa Lembaga-lembaga dan perusahaan untuk menjalin kemitraan/kerjasama terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan masyarakat di sekitar.

Saat di jumpai diruang kerjanya, Kepala Bidang Koperasi Rostam Effendi mengatakan tujuan dari kemitraan ini nantinya agar dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat sehingga dari usaha tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada disekitarnya.

“Melalui kemitraan ini kami dari Disdagperinkop akan membantu masyarakat untuk mengembangkan jenis-jenis usaha yang cocok, sehingga nantinya dapat disesuaikan dengan potensi-potensi lokal setempat, sebagai contoh yaitu memberikan pelatihan tentang bagamana mengolah/membuat hasil dari perikanan menjadi kerupuk ikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan selain memberikan pelatihan, pihaknya juga akan membantu bagaimana cara untuk melaksanakan pembukuan, kemudian tentang keuangan lalu termasuk juga untuk pemasaran produk berupa sistem online dan offline.

‘’Pemasaran online adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media daring sedangkan pemasaran offline lebih dikenal sebagai pemasaran konvensional, yakni dengan membuka toko atau tempat fisik tidak menggunakan media online,” jelasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.