DPMPTSP : Pelayanan Kepada Masyarakat Terus Akan Ditingkatkan

oleh
Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kapuas, Borneo24.com Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas yang dikepalai Plt. Gerek, S.Hut , MP mengatakan bahwa dinas ini memiliki tugas pokok yaitu memberikan pelayanan di bidang perizinan, non perizinan dan juga membidangi mengenai investasi.

Maka dari itu saat ditemui di ruang kerjanya, Gerek menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan tugas pendataan terkait pembangunan sarang burung walet khususnya diwilayah Kecamatan Selat.

“Untuk saat ini jumlah bangunan sarang burung walet ada 269 buah hasil koordinasi dari pihak kecamatan selat,kami juga telah membentuk tim dan juga membuat surat kepada masing-masing teknis atau unsur terkait yang tergabung dalam tim dibawah DPMPTSP, yang mana ini merupakan suatu komitmen untuk meningkatkan dan mengoptimalkan fungsi dari tim teknis yang ada di Dinas ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan ada beberapa program yang sudah berjalan sejak Tahun 2021 salah satunya yaitu Agah Duah Ijin Bemobil (ADIB) yang mana bisa dilaksanakan ditempat-tempat yang mudah dijangkau masyarakat maupun juga kelurahan, kecamatan yang bisa dilalui jalur darat.

“Progam ADIB ini adalah untuk membantu masyarakat yang mempunyai kesibukan atau belum sempat langsung ke kantor untuk mengurus perizinan, maka bisa mengunjungi stan mobil keliling kita,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.