Hidari Penyakit DBD, Pemda Kapuas Gelar Bersih-bersih

oleh
Kegiatan bersih-bersih dan gerakan pemberantasan sarang nyamuk bersama di wilayah lingkungan Rt. 01 dan Rt. 02 kelurahan selat utara

Kapuas, Borneo24.com – Pemerintah Kelurahan Selat Utara Kembali melaksanakan Kegiatan Bersih (Jumsih) dan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk bersama, yang mana kali ini dilaksanakan bersama di wilayah lingkungan RT. 01 dan RT. 02 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh SOPD dan Lintas sektor lain yg ada di Kelurahan Selat Utara, Dinas Lingkungan Hidup, Disdukcapil, Dinas Pertanian, UPT, KPHL Kapuas Kahayan, Koramil 1011, Puskesmas Melati, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kantor Kelurahan, SMKN3 Kuala Kapuas, SDN 2 Selat Utara, DWP Kelurahan Selat Utara, TP. PKK Kelurahan, Karang Taruna, Seluruh Ketua RT, Seluruh Ketua RW, Persatuan Ojek Bundaran, serta seluruh warga di RT. 01 dan RT. 02.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kerjasama dari semua pihak yang sudah bergotong royong dalam membersihkan lingkungan.

Tidak lupa, dirinya juga menghimbau agar warga masyarakat semua bisa membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah sebelum dimasukan ke bak sampah, membuang ban bekas dan barang yang bisa menampung air sehingga berakibat membuat nyamuk bersarang.

“Mari selalu kita jaga selalu kebersihan lingkungan sekitar, yang dalam hal ini di Kelurahan Selat Utara agar bisa terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” ucapnya.

Sementara itu, selain membersihkan lingkungan sekitar, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian himbauan dari Puskesmas Melati, terkait tata cara pemberantasan sarang nyamuk yang ada disekitaran rumah. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.