HKTI Kapuas, Siap Majukan Pertanian dan Mendukung Food Estate

oleh
Kegiatan Rapat Kerja HKTI Dihadiri DPD HKTI kalteng Budi Cahyono, Kamis (1/10/2020)

Kapuas, Borneo24.com – setelah melalui Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) cabang Kuala Kapuas memilih Supenpri secara aklamsi nahkodai HKTI masa bakti 2020-2025.

Kegiatan yang di hadiri Dewan Pengurus Daerah (DPD) HKTI Kalteng Budi Cahyono mengatakan Kepengurusan HKTI Cabang Kapuas harus berperan penting dalam pembangunan didaerahnya.

“Kedepannya HKTI lebih berperan lagi,untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha pertanian secara luas,”ucap Sekertaris DPD HKTI kalteng Budi Cayono,Kamis(1/10/2020).

Ia juga menyampaikan dimasa pandemi covid-19 HKTI harus mendukung Pemerintah untuk terus menciptakan usaha yang produktif dengan kreatif dan inovatif.

“Saya harapkan HKTI harus berperan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di bidang pertanian untuk usaha yang produktif di masa pandemi covid 19 saat ini,”terangnya.

Sedangkan ketua terpilih HKTI Cabang Kuala Kapuas Supenpri mengatakan,terima kasih untuk seluruh anggota yang sudah mempercayakan dirinya memimpin organisasi yang banyak bergerak di bidang pertanian tersebut.

“Mari kita bersama sama membangun organisasi ini,untuk memajukan pertanian di Kalteng,khususnya di Kabupaten Kapuas,”katanya.

Lelaki yang juga berlatar belakang pendidikan Pertanian itu,menegaskan HKTI harus ambil bagian dalam pembangunan apa lagi saat ini,Kalteng dipercayakan sebagai salah satu penyangga ketahanan pangan nasional yang dipercayakan pemerintah pusat.

“Kita harus berperan didalam program food estate di Kabupaten Kapuas,karena daerah kita merupakan lumbung padinya Kalteng” ungkapnya.

Ia berharap, dukungan seluruh pengurus untuk memajukan organisasi ini kedepan agar pertanian lebih sejahtera apa lagi saat kemajuan ilmu dan teknologi sangat membantu pengembangan pertanian dengan sistim mekanisasi.

“Dengan sistem mekanisasi dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Kapuas serta mendukung pemerintah untuk memajukan pertanian dalam arti luas”.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.