Jambore Kader PKK Kecamatan Selat Terlaksana Dengan Baik

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Kapuas, Borneo24.com Usai membuka Jambore Kader PKK di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, kali ini wilayah Kecamatan Selat menjadi lokasi ketiga pelaksanaan Jambore ini dari 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas, di Halaman Kantor Kecamatan Selat.

Jambore ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Unsur Tripika Kecamatan, Camat Kapuas Selat Yaya Setiabudi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Desa di Kecamatan Selat, Ketua PKK Kecamatan Selat beserta Pengurus PKK Kecamatan Selat dan Kelurahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas tergagas dan dapat terlaksana dengan lancar dan baik pada Jambore PKK ini hingga disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Saya sangat bangga akan kegiatan Jambore kali ini dan saya berpesan kepada para Kepala Desa agar selalu mendukung istrinya selaku Ketua TP PKK dan Desa diwilayahnya masing-masing, karena berkat ibu-ibu juga yang memberikan semangat agar kita bisa berhasil dalam melaksanakan tugas,” ucap Ben.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyebutkan bahwa akibat pandemi Covid-19 kegiatan jambore ini sudah dua tahun tidak terlaksana dan dirinya juga merasa bangga akhirnya kegiatan ini dapat terselenggarakan, yang mana melalui momentum Jambore PKK Tahun ini dengan memperingati sebagai satu wahana bagaimana seluruh Kader PKK mengelaborasi diri untuk mengerti dan memahami tupoksi 10 program PKK.

“10 program PKK ini bagaimana mengemplementasikannya di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Saya berharap dengan kegiatan Jambore ini dengan tema bagaimana kita mengatasi Gebuk Stunting Sampai tingkat Kelurahan dan Desa dengan seluruh kader PKK, baik dari Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa agar bahu-membahu bersama-sama, sehingga angka stunting di Kabupaten Kapuas boleh kita turunkan secara signifikan bahkan zero,” tutur Ary. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.