Kapuas Bakal Dijadikan Project Model Kota Tanpa Pungli

oleh
Suasana pada saat Rapat membahas Kapuas untuk Project Model Kota Tanpa Pungli, Kamis (14/01/2021).

Kapuas, Borneo24.com – Kapuas bakal dijadikan project model kota tanpa pungli tentu perlu dukungan dan peran dari seluruh dari Pemerintah Daerah sampai ke tingkat desa.

Rapat yang dipimpin langsung Waka Polres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, dihadiri Kepala Inspektorat Heri Bowo, Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, Kasat Intel AKP Saldicky J.Al Karim, Kasat Sabhara AKP Puji Widodo, Kasat Binmas IPTU Imam Sahrofi, berlangsung di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas.

Waka Polres Sekaligus Ketua Satgas Saber Pungli Kompol Iqbal Sengaji mengatakan, Dalam rapat Kordinasi tersebut mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas saber pungli  tahun 2020 sebagai bahan pembahasan untuk program kerja di tahun 2021 menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai project model kota tanpa pungli.

“Seluruh program kerja di tahun 2020 menjadi bahan evalusi untuk ditingkatkan kembali di tahun 2021 serta memperbaharui surat keputusan Kabupaten Kapuas tentang pembentukan unit satuan sapu bersih pungutan liar kabupaten Kapuas,” ucap Waka Polres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, Kamis(14/1/2021).

Mantan Kasar Reskrim Polres Kapuas itu menyampaikan, kesiapan dan persiapan Kabupaten Kapuas sebagai pilot project Model Kota Tanpa Pungli serta surat pernyataan dukungan dari Bupati Kapuas Sekretaris Daerah (Sekda), Camat, Kades dan pembentukan serta penempatan posko satgas saber pungli baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“Kita akan membentuk dan pengangkatan Kelompok Masyarakat sadar pungli dari tingkat kabupaten hingga desa karena perlu keterlibatan semua pihak untuk berkomitmen jadikan Kapuas bebas dari praktek pungli,” terangnya.

Ia berharap, dukungan seluruh element baik tokoh agama, masyarakat, organisasi pemuda, perempuan dan masyarakat sipil untuk mendukung satgas saber pungli untuk memberantas praktek-praktek pungli sehingga pelayanan publik kepada masyarakat lebih baik.

“Saya berharap kedepan Kabupaten Kapuas bebas dari praktek-praktek pungli disetiap layanan publik kepada masyarakat,” tutupnya.  (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.