Kapuas Raih Penghargaan oleh Kementerian PPA RI

oleh
Kapuas Raih Penghargaan oleh Kementerian PPA RI.

Kapuas, Borneo24.com Setelah melewati berbagai tahapan verifikasi, Kabupaten Kapuas akhirnya meraih penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 Kategori PRATAMA dari 320 Kabupaten seluruh Indonesia.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis melalui Zoom Meeting kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang dalam hal ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy didampingi perwakilan Kepala Bappeda Kapuas selaku Kepala Satgas KLA serta perwakilan dari sejumlah Dinas-Dinas terkait beberapa waktu yang lalu.

Secara terpisah, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dr. Hj. Tri Setyautami, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada Delapan daerah di Kelompok Utama, 66 Nindya, 117 Madya dan 121 Pratama oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Diwaktu yang berbeda juga, Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas diundang oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  untuk datang ke Kantor KemenPPPA guna mengambil piala dan penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2022 tersebut. Pengambilan penghargaan ini diwakilkan oleh Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Karolina Kamala,” terangnya.

Disampaikannya juga bahwa diterimanya penghargaan Kabupaten Layak Anak ini berkat kolaborasi seluruh Stakeholder yakni Pemkab Kapuas melalui OPD-OPD terkait, pihak swasta, media, tokoh agama dan seluruh pihak lainnya yang telah peduli pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Kapuas hingga Kecamatan dan Desa.

“Semua ini tentunya juga berkat dorongan, motivasi dan arahan dari Bapak Bupati Kapuas yang sangat berkomitmen menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai Kabupaten Layak Anak, karena anak-anak adalah aset bangsa generasi penerus pembangunan bangsa,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.