Kominfo Kapuas Berikan Materi Bermedia Sosial Yang Baik Untuk Personel Polres Kapuas

oleh
Polres Kapuas Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik Serta Pembuatan Konten Media dan Komunikasi Publik Untuk Personel Polres Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Pranata Humas di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) H Gusti Mahfuz bersama seorang staf Ardianoor, diundang secara langsung sebagai narasumber pada kegiatan 10 program quick wins sebagai bentuk transportasi menuju Polri Presisi Tahun 2022.

Adapun pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga SW didampingi oleh Kabag SDM AKP Suyatno, di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, pada Rabu (16/11/2022)

Pelatihan yang dilakukan yaitu terkait dengan keterampilan dan etika pelayanan publik yang dibawakan oleh narasumber dari Bank BRI Kuala Kapuas serta pelatihan pembuatan media sosial (content creator dan copy writing) dan komunikasi publik kepada para personel Polres Kapuas yang berjumlah sebanyak 82 orang dari Polres Kapuas maupun perwakilan dari tiap Polsek yang ada di Kabupaten Kapuas.

Diskominfo sendiri pun berkesempatan untuk memberikan materi terkait dengan pembuatan konten media sosial dan pelatihan komunikasi publik dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai bagaimana bermedia sosial yang bijak dan baik.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga SW mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para narasumber yang hadir. Ia pun berharap agar pelatihan yang disampaikan oleh narasumber bisa menjadi atensi untuk rekan-rekan personel Polres.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik dan memberikan dampak positif untuk melayani masyarakat,” ungkap I Kadek.

Ia pun menerangkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program 10 quick wins yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polri khususnya Polres Kabupaten Kapuas agar memiliki keterampilan dalam membuat konten media sosial sehingga dapat memahami bagaimana cara menjadi content creator yang baik dan benar.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan arahan dan bimbingan menjadi konten kreator yang baik, serta meningkatkan kinerja untuk lebih efektif dan efisien dalam menyesuaikan diri terhadap teknologi yang berkembang saat ini,” Harap I Kadek.

Sementara itu, H Gusti Mahfuz ditempat menerangkan bahwa Diskominfo Kapuas memiliki beberapa media sosial media komunikasi publik yang merupakan salah satu untuk penyebaran di Kabupaten Kapuas.

Ia pun mengapresiasi dengan adanya kegiatan pelatihan ini, bahkan kedepannya dirinya berharap agar kegiatan seperti ini dapat diadakan untuk masyarakat ataupun pelajar yang di Kabupaten Kapuas.

“Semoga pengalaman yang kami sampaikan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat serta menjadi tolak ukur dalam bermedia sosial yang baik dan benar,” pungkas H Gusti. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.