Pemda Kapuas Beri Materi Dalam Kegiatan Manasik

oleh
Pemberian Materi Oleh Seksi P2PTM Tentang Kebijakan Pelayanan Kesehatan Haji Pada Kegiatan Manasik Haji.

Kapuas, Borneo24.com Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melalui Seksi P2PTM memberikan materi tentang kebijakan Pelayanan Kesehatan Haji pada kegiatan Manasik Haji yang berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 30 Mei sampai dengan 4 Juni 2022.

Materi dari Dinkes Kapuas lebih banyak mengingatkan jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran dan makan makanan bergizi, karena ibadah haji lebih banyak ibadah fisik sehingga jemaah harus dalam kondisi prima.

Mengingat puncak musim haji tahun ini cuaca panas maka disampaikan juga agar jemaah memperbanyak minum dengan tidak menunggu haus dan tentunya jemaah harus mematuhi arahan petugas untuk menghindari heat stroke, diantaranya dengan mengurangi aktifitas di luar ruangan yang tidak perlu, memakai payung, pakaian yang sesuai dan lain-lain.

Sebelum jemaah berangkat nanti diwajibkan PCR, jadi jemaah harus tetap dan selalu mematuhi protokol Kesehatan, baik di tanah air maupun di Arab Saudi agar tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan semoga selalu sehat walafiat. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.