Pemda Kapuas Gelar Latihan Linmas Jelang Pilkades

oleh
Kegiatan Pelatihan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com Dalam rangka mendekati kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kecamatan Tamban Catur melaksanakan kegiatan Pelatihan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini pimpin langsung Camat Tamban Catur Rustamaji didampingi Staf Kecamatan Tena Davitson selaku Damang Tamban Catur. Turut hadir juga Kapolsek Kapuas Kuala IPDA Parmono beserta Danramil 1011-01 Kapuas Kuala yang di wakilkan Pelda Ari Wiyanto, Pj. Kepala Desa Tamban Catur dan juga anggota linmas.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Tamban Catur Rustamaji menyampaikan tentang fungsi dan tugas pokok Linmas, terutama menjelang kegiatan pilkades.

Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa / kelurahan.

“Selain daripada itu, Linmas juga memiliki andil besar dalam menjaga keamanan masyarakat terutama pada tingkat RT dan juga Desa pada umumnya,” ujar Rustamaji. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.