Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemda Kapuas Tanam Pohon

oleh
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Gerakan Penanaman Pohon di Kawasan Pertokoan Pasar Sanjaya, Jalan A Yani Kuala Kapuas, Jumat (10/6/2022).

Kapuas, Borneo24.com Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan gerakan penanaman pohon di Kawasan Pertokoan Pasar Sanjaya, Jalan A Yani Kuala Kapuas, Jumat (10/6/2022). Kegiatan ini juga melibatkan Forum Anak Daerah Kabupaten Kapuas dan Duta Genre Kabupaten Kapuas.

Tampak hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Salman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie, Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W dan sejumlah Kepala OPD maupun Camat serta Lurah setempat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Salman usai kegiatan, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas beserta Unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan juga jajaran Pemkab Kapuas, telah melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022.

“Nantinya ratusan pohon akan ditanam dan pada kesempatan ini kita melakukan penanaman secara simbolis, hal ini sebagai langkah kita dalam melakukan penghijauan, khususnya diwilayah Kota Kuala Kapuas,” bebernya.

Terlebih, wilayah Kalimantan dikenal sebagai paru-paru dunia dan itu harus dijaga. Dalam hal ini pihaknya melakukan penanaman berbagai macam jenis pohon seperti matoa, mangga, rambutan, kelengkeng dan jenis lainnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.