Personel Polsek Kapuas Barat Sosialisasi Saber Pungli

oleh
Kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada warga di wilayah Kecamatan Kapuas Barat.

Kapuas, Borneo24.com – Personel Polsek Kapuas Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada warga di wilayah Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, Senin (23/8/2021) pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki, T., S.H. melalui anggotanya menyampaikan bahwa kegiatan ini disosialisasikan agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk Tim Saber Pungli Kab. Kapuas, dimana Tim tersebut terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD sehinggga penggunaan dana sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

Anggota menambahkan akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak Pungli di wilayah Kec. Kapuas Barat, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham sehingga kasus pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak sama sekali.

“Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan. Dan sudah menginformasikan bahaya Pungli harus dicegah di dalam hal apapun di pemeritahan termasuk di tingkat Kecamatan,” akhirnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.