Sertijab DPW OPD Dipercepat Untuk Efisiensi Waktu

oleh
Serah terima Jabatan atau sertijab ketua Dharma Wanita (DPW) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com Serah terima Jabatan atau sertijab ketua Dharma Wanita (DPW) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipercepat guna efisien waktu untuk mendukung program kerja sesuai tupoksi.

Ketua DWP Kapuas, Dra Appolonia Septedy MA mengatakan telah dilakukan serah terima jabatan ketua DWP OPD hal ini dikarenakan ada 10 pejabat eselon 2 di rotasi sehingga terjadi pergantian ketua DWP OPD.

“Sertijab Bapak atau pun Ibu yang menjabat Kepala OPD, maka juga dilakukan sertijab Ketua DWP di 10 OPD yang di rotasi jabatan,” kata Appolonia Septedy.

Ia menyampaikan pengurus DWP juga melaksanakan kegiatan sertijab berbarengan dengan pergantian kepala dinas untuk penghematan tenaga dan efisiensi waktu.

Sebab semua istri Kepala dinas atau kepala OPD perempuan bertanggung jawab atas organisasi dharma wanita di instansi atau dinas masing masing.

“Jadi ketua DWP OPD bertanggung jawab dengan program kerja di dinas instansi suaminya bertugas sesuai dengan tupoksi,” jelas dia.

Ia berharap dengan adanya rotasi kepemimpinan kepala OPD memberikan penyegaran baru bagi ketua Dharma wanita di OPD yang mengalami mutasi sehingga ada spirit baru.

Dengan mengenal lingkungan baru dan membangun hubungan silaturahmi dengan ASN ditempat tugas yang baru.

Ketua DWP OPD harus mendukung tupoksi dari uraian tugas yang melekat pada OPD dan harus mengembangkan diri sebagai istri ASN maupun ASN perempuan melalui keterampilan,wawasan berpikir untuk mendukung tugas pokok suami di OPD masing masing. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.