Tolong!! Dewan Prihatin Pengurangan Tenaga Kontrak Guru Diwilayah Hulu

oleh
Terkait perihal rencana pengurangan tenaga kontrak (tekon) terutama guru yang ada di wilayah Hulu Kabupaten Kapuas,

Kapuas, Borneo24.com– Terkait perihal rencana pengurangan tenaga kontrak (tekon) terutama guru yang ada di wilayah Hulu Kabupaten Kapuas, Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo, mengungkapkan keprihatinannya.

Ia meminta Pemkab melalui instansi terkait agar  mempertimbangkan lagi. Ia menilai jika tekon guru di wilayah hulu telah mengabdikan selama puluhan tahun.

“Harapannya jika dilakukan uji kompetensi untuk tekon guru kita sepakat. Tapi tolong nantinya Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas  melihat masa kerja bersangkutan terutama di daerah hulu, karena tekon guru inikan sebelum diangkat jadi tekon Pemda ada yang lulusan SMA mengabdikan diri nah ini patut kita hargai,” kata Didi Hartoyo kepada awak media belum lama ini.

Ia mengungkapkan, para Tekon guru yang mau mengabdikan diri walaupun lulusan SMA, namun yang sudah mengabdikan diri sejak lama itu bisa saja tidak lulus karena ada uji kompetensi.

“Saya tidak sepakat ada penguruangan tekon di wilayah hulu, terutama guru. Jadi kita lihat yang memang latar belakang pendidikan di sana. Ada lulusan SMA yang mau menagbdikan diri sebelum adanya kontrak dari Pemda,” ungkapnya.

Ia mencontohkan misalnya seperti di Kecamatan Kapuas Tengah, ada yang mengajar lulusan SMA sebelum diangkat kontrak pemda. “Tolong hal-hal ini dilihat pemda sebelum dilakukan uji kompetensi,”pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.