Wabup Lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Ikuti Jambore Nasional

oleh
Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor yang juga Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas mengikuti Jambore Nasional ke-XI.

Kapuas, Borneo24.comWakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor yang juga Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas mengikuti Jambore Nasional ke-XI di Cibubur, Jakarta, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kapuas.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Kwarcab Kabupaten Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat, Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas, Pengurus Kwartir dan peserta Jambore Nasional serta orang tua wali peserta Jambore.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor berpesan kepada Kontingen Kapuas nantinya agar mencerminkan kultur budaya Kalteng, Kabupaten Kapuas yang heterogen terdiri dari suku, agama, ras dan golongan namun tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kalian terpilih menjadi duta pelajar serta membawa citra Kota “AIR” Aman Indah dan Ramah dengan itu jaga nama baik Kapuas selama mengikuti jambore nasional ke-XI di Cibubur, saya minta adik-adik pandega baik putra maupun putri untuk menjaga citra daerah kita yang dikenal dengan kota AIR ini dengan warganya yang ramah agar selalu ditunjukan selama mengikuti jambore di Cibubur,” kata Nafiah.

Ditempat yang sama Ketua Kwarcab Kabupaten Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat mengatakan bahwa anak-anak terpilih sebanyak 16 orang yang seluruhnya anggota terbaik se Kabupaten Kapuas.

Dua regu sesuai dengan ketentuan dari Kwartir Nasional bahwa satu regu berjumlah delapan orang putra dan putri didampingi pendamping masing-masing, dengan satu pendamping dan pimpinan kontingen serta dibantu dengan andalan cabang yang ada Kapuas. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.