Wakil Bupati Kapuas Minta, Jaga Keharmonisan Antar Pengurus

oleh
Kegiatan pelantikan dan pembinaan pengurus DMI se-Kabupaten kapuas

Kapuas, Borneo24.com – Keharmonisan antar pengurus haruslah ada silaturahmi dan itu  merupakan salah satu kunci dalam menjaga hubungan yang erat antar pengurus. Dengan itu selalu jalin silaturahmi antar sesama dan bina kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid yang ada diwilayahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor usai melantik dan membina Pengurus DMI Kecamatan masa bakti 2021-2025 di Masjid Jami At-Taqwa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung.

Adapun pelantikan dan pembinaan kali ini dilakukan untuk DMI di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kapuas Murung, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Mantangai.

Dalam kegiatan ini dihadiri Plt Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi, Kapolsek Kapuas Murung AKP Siti Rabiyatul Adawiyah, yang mewakili Damramil Kapuas Murung, Kacabjari Kapuas di Palingkau, Drs H Masyumi Rivai, Syarif Azhari dan H Noor Salim selaku pengurus DMI Kapuas serta pengurus DMI Kecamatan yang akan dilantik.

Ketua DMI Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Masjid merupakan milik bersama seluruh Umat Islam untuk beribadah, untuk itu ia meminta kepada Pengurus DMI Kecamatan yang baru dilantik, agar dapat selalu menjaga dan membina kegiatan keagamaan di wilayahnya masing-masing.

“Semoga dengan telah dilakukannya pelantikan dan pembinaan ini, Pengurus DMI dimasing-masing Kecamatan dapat memiliki wewenang dan identitas dalam bekerja membina kegiatan keagamaan diwilayahnya,” ucap HM Nafiah.

Sementara itu, Wakil Ketua DMI Kapuas Dr H Junaidi dalam laporannya menjelaskan bahwa DMI Kabupaten Kapuas telah melaksanakan pelantikan dan pembinaan DMI ditingkat kecamatan se-Kabupaten Kapuas. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.