Kebakaran Ludeskan 2 Rumah

oleh

BARITO UTARA – Kebakaran hebat terjadi di daerah Wonorejo, sekitar pukul 12.00  WIB, tepatnya di jalan Morgorejo Kelurahan Melayu Kota Muara Kalimantan Tengah. Akibat kebakaran ini, dua rumah berbahan kayu, di kawasan penduduk padat, hangus di lalap api.

Rumah yang terbakar, adalah milik warga bernama Mardoyo (60). Sekitar satu jam kobaran api yang melalap satu 2 unit rumah Mardoyo, sehingga membuat barang- barang berharga serta  perabotan rumah tangga hangus bersama puing-puing rumah kayu tanpa tersisa, Rabu (20/03/2019).

Rumah terbakar tersebut tidak sempat diselamatkan karena jarak tempuh yang jauh dari dalam Kota Muara Teweh sehingga mobil Pemadam Kebakaran terlambat menanganinya. Damkar menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 1 unit mobil kebakaran milik Polres Barito Utara, dan api baru bisa dijinakkan setelah satu jam.

Menurut Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Aswarin, korban mengatakan kebakaran api dengan tiba-tiba datang dari belakang rumah persisnya di ruang tengah arah dapur, dan dengan cepat merambat ke rumah sebelah. “tidak ada korban jiwa, tapi kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah” terangnya. (RP/02)