Kemhan Kalteng Ajak Masyarakat Waspadai Ancaman Non Militer

oleh

Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Tengah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut terlibat dalam pertahanan negara.

Hal ini disampaikan Pejabat Kanwil Kemhan Provinsi Kalteng Kolonel Inf Hartomo saat menggelar Seminar Sinkronisasi Kebijalan Pertahanan Negara di Aula Korem 102 Panju Panjung, Selasa (30/4/2019).

Dihadiri mahasiswa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihak perguruan tinggi hingga masyarakat umum, kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko.

“Ini salah satu program Kemhan yang dilaksanakan di seluruh kantor wilayah di Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat mengetahui tentang sistem pertahanan semesta yaitu melibatkan seluruh masyarakat,” kata Hartomo.

Dijelaskan, dalam seminar ini peserta diminta mewaspadai terhadap ancaman-ancaman non militer. Terutama terhadap perkembangan ilmu teknologi yang semakin pesat.

” Semakin pesat, banyak hal negatif pula yang timbul. Seperti penyebaran berita hoax dan sara yang harus diwaspadai dan ditangkal,” tegasnya. (RP/01)