Kepala Balmon Palangka Raya Kunjungi Dinas Kominfo Kapuas

oleh

KAPUAS – Kepala Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Palangka Raya Warko, bersama jajarannya menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi ke Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas yang disambut langsung oleh Plt. Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H. Suwarno Muriyat, bersama jajarannya, Rabu (13/03/2019) lalu, bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Warko menyampaikan lawatannya yang pertama ini sebenarnya sudah lama diagendakan, sejak dia menjabat Kepala Balmon SFR Kelas II Palangka Raya pertengahan September 2018 lalu, namun baru bisa sekarang dilaksanakan, dan nantinya seluruh Kabupaten/Kota di Palangka Raya akan di kunjungi juga.

“Sebenarnya tujuan utama kami ke Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas untuk bersilaturahmi, Dinas Kominfo merupakan mitra kerja kita, dikesempatan ini juga kami sebenarnya ingin mendorong Kabupaten atau Kota yang memiliki RSPD untuk dapat ditingkatkan lagi konten yang disampaikan kepada publik, dan juga harus memperhatikan parameter frekuensi yang telah ditentukan serta perizinan RSPD tersebut” paparnya.

Warko juga menambahkan dalam pengelolaan RSPD perlu dipertimbangkan dari segi SDM, Konten yang disampaikan, serta maintenance terhadap peralatan sehingga kedepan RSPD dapat berkembang lebih baik dan mandiri.

“Kami akan berkoordinasi terus dengan Balmon dalam proses perijinan RSPD, Perda LPPL Radio dan Televisi masih evaluasi di Provinsi Palangka Raya, kalau sudah selesai kami akan langsung tindak lanjuti dengan perijinan, dan tentunya kami akan minta bantuan Balmon dan KPID untuk proses tersebut,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat, Minggu (17/03/2019). (RP/02)