Ketua FKUB Kotawatingin Barat, Imbau Warga Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

oleh

Kotawaringin Barat – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 Kabupaten Kotawaringin Barat telah berjalan beberapa waktu lalu. Dan pada saat ini hasil perhitungan suara telah digeser ke KPU Provinsi. Hal tersebut, bukan tidak mungkin untuk memicu timbulnya berbagai gangguan kamtibmas.

Mengantisipasi hal tersebut, Polres Kobar merangkul tokoh-tokoh yang berada di Kabupaten Kotawaringin barat untuk bersama-sama mengajak masyarakat menjaga kondusifitas pasca Pemilu sembari menunggu hasil keputusan KPU.

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotawaringin Barat H. Abdul Kadir. “Saya selaku Ketua FKUB Kotawaringin Barat, sangat mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam menjaga Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk.” Ujar H. Abdul Kadir saat ditemui dikediamannya, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Sabtu (4/5/2019) sore.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan rapat pleno yang berjalan sangat transparan dan terbuka mulai dari PPK sampai dengan tingkat Pleno KPUD. “Semoga Pemilu 2019 ini melahirkan pemimpin bangsa yang dapat membawa Indonesia semakin maju,” ujarnya.

H. Abdul Kadir juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat untuk tetap tenang sembari menunggu hasil Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum dengan tidak melakukan tindakan inkonstitusional. (RP/01)