Ketua MUI Kotawaringin Barat, Imbau Warga Tetap Tenang Damaikan Situasi Pasca Pemilu

oleh

Kotawaringin Barat – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H. Muhammad Chabib, menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 yang berlangsung aman, baik dan kondusif hingga tahapan pleno tingkat KPU Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan H. Muhammad Chabib saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat usai memimpin ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Istiqomah Sidorejo.

“Ketua MUI Kabupaten Kotawaringin Barat, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Serta mengapresiasi penyelenggaraan rapat pleno yang sangat transparan dan terbuka, mulai dari PPK sampai dengan tingkat pleno KPUD,” ungkap H. Muhammad Chabib.

Selain itu, Ketua MUI Kobar juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang sambil menunggu hasil keputusan Pemilu tahun 2019 oleh pihak KPU Pusat. “Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang, kita menunggu hasil Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum. Warga diimbau untuk tidak melakukan tindakan inkonstitusional yang dapat mencederai demokrasi yang kita bina selama ini,” tutup H. Muhammad Chabib. (RP/01)