Kian Berkembang, Pelayanan Polres Pulpis Terpusat di Satu Pintu Saja

oleh

PULANG PISAU – Selain memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Polres Pulang Pisau juga terus melakukan pembenahan terutama pembangunan yang bersifat melayani masyarakat khususnya dalam proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), SKCK dan lainnya, hanya di satu tempat saja.

Polres Pulang Pisau kini terlihat jauh lebih berkembang dan maju. Dari segi bangunan, dan ruang kantornya, kini Polres Pilang Pisau lebih nyaman dan memudahkan masyarakat, terlebih dengan sudah dibangunnya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasatlantas, Iptu Suprianto mengatakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Pulang Pisau melaksanakan pelayanan yang mengena langsung ke masyarakatnya, Selasa (5/3/2019).

” Tujuan kita itu, untuk memberikan pelayanan yang langsung ke masyarakat, atau lebih mempermudah masyarakat. Pelayanan ini sudah difasilitasi baik untuk ruangannya, arena bermain anak-anak, Pojok Baca untuk mereka yang menunggu sehingga tidak menjadi jenuh dan termasuk bagi ibu-ibu yang menyusui juga kita sediakan tempatnya” kata Suprianto menjelaskan kepada Reporter Borneo24.

Lebih lanjut, Suprianto menjelaskan bangunan SPKT tersebut baru saja dibangun dan ditempati pada bulan Februari 2019, Dimana sebelumnya tempat pelayan masih belum sempurna seperti sekarang ini.

” Dengan adanya SPKT ini, kita siap melayani masyarakat baik yang mau mengurus SKCK, SIM, pembuatan Sidik Jari, dan lain sebagainya,” beber Suprianto menambahkan.

Kelebihan dari pelayanan SPKT Polres Pulang Pisau ini, sambung Suprianto untuk mempermudah semua pelayanan dan memfokuskan di satu tempat saja.

“ Sebelumnya ada di beberapa tempat baik di Serse, Intel, dan Satlantas, kini pelayanan fokus di SPKT saja” tandasnya. (RP/02)