BPBD Kobar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Desa Pesisir Kumai

oleh
Petugas BPBD Kobar melakukan penyemprotan disinfektan di rumah penduduk, kantor desa dan tempat ibadah di Desa Sabuai, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Sabtu (5/6/2021).

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotawaringin Barat melakukan upaya penanggulangan penyebaran COVID-19 di dua desa pesisir, Kecamatan Kumai.

Salah upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah penduduk, dan kantor desa serta tempat ibadah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar, Martogi Siallagan mengungkapkan, sesaat setelah mendapat informasi adanya warga Desa Sabuai dan Desa Sabuai Timur yang terpapar COVID-19, pihaknya langsung bergegas ke desa tersebut.

“Melaksanakan penyemprotan dengan menurunkan personil 10 (sepuluh) orang, dan 2 unit saprasnya (mobil tangki),” ujar Martogi Siallagan, Sabtu (5/6/2021).

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan kepada pemerintah desa setempat agar lebih merperketat protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19 di kedua desa.

“Kami tadi menyampaikan ke Pak Kades tolong prokesnya diperketat, yang mau berkunjung / masuk ke desa Pantai Sebuai. Supaya bisa mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” jelas Martogi.

Ia berharap masyarakat yang ingin berkunjung, maupun berwisata ke lokasi sementara diminta untuk menunda kunjungan.

“Sebuai dan Sebuai Timur Pak yang kita lakukan penyemprotan. Iya sama rumah ibadah (mesjid 3 unit),” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.