Cari “bibit” Untuk Nasional,Marunting Archery Gelar Lomba Panah

oleh
Lomba Panahan bertajuk Marunting Archery Competition 3 dapat kembali di selenggarkan oleh Perpani Kotawaringin Barat.

Kotawaringin Barat,Borneo24.com– Setelah terhenti karena pandemi covid 19, Lomba Panahan bertajuk Marunting Archery Competition 3 dapat kembali di selenggarkan oleh Perpani Kotawaringin Barat. Kegiatan yang di adakan di Stadion Sampuraga berlangsung selama 2 hari 13-14 Nopember 2021.

Ketua panitia sekaligus Sekretaris Umum Perpani Kobar, Agus Salim, mengatakan turnamen panahan Marunting Archery Competition merupakan ajang pencarian bibit atlet dan silaturahmi pegiat panahan kotawaringin barat khusnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Ada 9 kategori yang kita perlombakan, seperti kategori sekolah dasar, SMP, SMA, Nasional, Barebow dan Horsebow,” ucapnya, Minggu (14/11) Sore.

Disebutkan, Marunting Archery Competition adalah turnamen olahraga memanah skala Kabupaten Kotawaringin Barat namun kali ini diikuti atlit dari kabupaten/kota se kalimantan tengah. MAC merupakan pelopor semangat pembudayaan olahraga panahan di Indonesia.

Kegiatan ini diharap menjadikan panahan menjadi olahraga yang akan menjadi budaya bangsa untuk meningkatkan kesehatann dan kebugaran serta membentuk karakter bangsa yang kokoh.

“Kegiatan yang menjadi semangat bangkitnya olahraga memanah. Semoga kegiatan seperti ini akan sering ada untuk pembinaan yang berkelanjutan.

Tentunya di dukung dengan pendanaan yang memadai” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Perpani Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan acara ini diselenggarakan untuk mencari bibit bibit atau atlet yang akan di orbit ke tingkat nasional.

“Perpani Kobar terus melakukan upaya-upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet agar nantinya bisa meraih prestasi. Menjaring dan menginventarisir bibit-bibit pemanah untuk selanjutnya dilakukan pembinaan yang berkesinambungan.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para peminat dan pencinta olah raga panahan yang berada di Kotawaringin Barat dan sekitarnya,” sambungnya.

“Dengan adanya turnamen panahan ini, semoga dukungan pemerintah kabupaten terus ada”. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.