Desa Terkecil di Kotawaringin Lama Ditetapkan Jadi Desa Berkembang, Ini Harapan Pemdes Lalang

oleh
Kepala Desa Lalang, Nur Elijah.

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat resmi menetapkan Desa Lalang, Kotawaringin Lama menjadi desa kategori berkembang.

Keputusan itu disahkan melalui Surat Keputusan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 68 tahun 2021 tentang Penetapan Desa Penerima Penghargaan Kategori Desa Mandiri dan Peningkatan Status Berdasarkan Indeks Desa Membangun tahun 2020.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Lalang, Nur Elijah mengaku bersyukur desanya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari yang semula berstatus tertinggal, kini berubah menjadi desa dengan status berkembang.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang selama ini turun berperan penting dalam peningkatan IDM (Indeks Desa Membangun) desa kami, tanpa mereka gak mungkin kami bisa seperti sekarang,” kata Nur Elijah kepada Borneo24.com, Senin (7/6/2021).

Nur Elijah menjelaskan, selama ini pihaknya terus berupaya menjalin kemitraan di berbagai tingkatan, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat pusat.

Hal itu dilakukan agar program-program pemerintah baik di bidang infrastruktur, pariwisata, dan ekonomi juga bisa dirasakan oleh warganya.

Untuk itu dirinya berharap para pemangku kebijakan ikut memberikan perhatian kepada desa berpenduduk 312 jiwa itu.

“Saya memang harus extra untuk meminta bantuan ke pemerintahan daerah, maupun provinsi dan pusat, jangan bosan-bosan bikin proposal bantuan dan lain-lain. Semoga juga para dewan dapil 2 (dua) memikirkan desa kami juga, desa kami ini paling kecil di Kecamatan kotawaringin Lama. Kami sangat ingin desa walau kecil desa kami tetap diperhatikan,” tutur Kades Lalang.

Menurut Kades, salah satu yang didambakan oleh warganya yakni ketersediaan listrik negara, dan akses jalan yang baik untuk mendukung sektor pariwisata yang dikembangkan desa saat ini.

“Semoga PLN cepat teraliri, jalan ke desa yang dari kecamatan dibuka, dengan begitu wisata kami bisa tambah rame,” jelasnya.

Dengan demikian, Ia berharap kedepan Desa Lalang bisa menjadi desa yang maju dan mandiri.

“Intinya dengan hasil yang saat ini saja Kami seluruh masyarakat Desa Lalang sudah sangat bahagia sekali. Semoga kedepan desa kami bisa jd desa maju dan mandiri,” harapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.