Dinas PUPR Kobar Upayakan Damri Lewati Tanjung Putri Tahun 2021

oleh
Damri, Angkutan Umum plat merah kini melayani berbagai rute ke berbagai kecamatan di Kobar, Selasa (19/1/2021).

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupaya Jalan Ring Road Kawasan Pesisir Kumai dan Arut Selatan dapat berfungsi maksimal.

Pihaknya menargetkan paling lambat akhir tahun 2021, Jalan yang menghubungkan Kumai-Bogam-Sebuai-Tanjung Putri menuju ke Kota Pangkalan Bun dapat dilewati transportasi umum Damri.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom mengungkapkan, saat ini operasional Damri sudah mencapai Desa Sebuai. Pihaknya berkeinginan angkutan publik plat merah itu juga dapat melayani masyarakat Tanjung Putri, Terantang, Kumpai Batu Bawah dan sekitarnya.

“Karena sampai saat ini Damri sudah sampai di Desa Sebuai, harapan kita angkutan Damri sudah bisa Pangkalan Bun – Teluk Bogam – Keraya – Sebuai nanti langsung masuk Tanjung Putri langsung Karang Anyar. Jadi dia mutar, target kita tahun 2021 ini. Target kita harus terjadi,” ungkap Juni Gultom, Selasa (19/1/2021).

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat dimintai tanggapannya, Senin (18/1/2021).

“Itu sudah kita tangani tahun 2020, dan 2021 ini kita akan lanjutkan kembali dengan total anggaran 22 Milyar dengan menggunakan anggaran APBN,” jelas Tokoh Masyarakat Mendawai Ini. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.