Dongkrak Ekonomi Di Tengah Pandemi, Pengusaha Ini Ajak UMKM Di Kotawaringin Barat Berkolaborasi

oleh
Pengusaha asal Kobar, Hartono Halim yang juga pemilik Borneo Halim Group saat dibincangi Borneo24.com, Jum'at (2/4/2021).

Borneo24.com, Kotawaringin Barat – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian, baik secara nasional maupun di daerah.

Menurunnya daya beli masyarakat, ditambah adanya kebijakan pembatasan oleh pemerintah membuat ekonomi kian lesu.

Meski demikian, pandemi juga menjadi sebuah tantangan bagi para pelaku UMKM untuk tetap bertahan dan berkembang. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni berkolaborasi untuk memperkuat jejaring bisnis.

Menyikapi hal itu, Pengusaha asal Kobar, Hartono Halim mengaku siap menggandeng para pelaku UMKM yang ada di Bumi Marunting Batu Aji.

Ia menyatakan bahwa di Kotawaringin Barat banyak terdapat produk UMKM yang potensial untuk dipasarkan secara massal.

Namun karena masih terbatasnya pengetahuan tentang teknik pemasaran, pengolahan kemasan dan lokasi yang strategis membuat UMKM sulit berkembang.

Untuk itu pihaknya mengajak para pelaku UMKM di Kobar saling bermitra untuk menguatkan kembali perekonomian saat ini.

“Kami siap bekerjasama dengan UMKM supaya mereka bisa gabung, kita jualan di depan Megamart. Nanti akan kita fasilitasi seperti free wifi. Kita buat seperti cafe buat tempat nongkrong,” ujar Pemilik Borneo Halim Group, Hartono Halim, Jumat (2/4/2021).

Hartono menerangkan, pihaknya juga bersedia untuk menyiapkan lokasi yang strategis untuk memasarkan produk UMKM tersebut.

“Kalo mereka (UMKM) buat didepan rumah yang kurang strategis otomatis sulit berkembang, kemudian kalo ada produk home industri yang kesulitan dalam hal packaging (kemasan), kita siap bantu baik segi pemasaran dan kesulitan lain yang dihadapi,” jelas Hartono.

Disamping menggandeng Para Pelaku UMKM, Pengusaha ini juga mengajak para pemilik warung tradisional untuk saling bermitra antar satu sama lain. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.