Hari Jadi Kutaringin ke – 418, Ini Harapan Tokoh Pemuda Kotawaringin Lama

oleh
(Kiri) Tokoh Pemuda Kotawaringin Lama, Rizky Aditia Putra berfoto bersama Tokoh Pemuda Mendawai Muhammad Zazuli Musa pasca Peringatan Hari Jadi Kutaringin ke - 418 di Aula Camat Kolam, Jumat (11/6/2021).

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Peringatan Hari Jadi Kutaringin ke 418 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kolam, Jumat pagi tadi (11/6/2021) diharapkan dapat menggugah semangat Pemerintah Kotawaringin Barat agar lebih memperhatikan infrastruktur yang ada di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

Tokoh Pemuda Kolam Rizky Aditia Putra mengungkapkan, Kutaringin sebagai daerah yang menjadi cikal bakal berdirinya Kotawaringin Barat saat ini, sudah sepatutnya mendapat porsi dalam program prioritas daerah.

Menurutnya, salah satu yang masih menjadi kendala utama masyarakat Kotawaringin lama hingga kini yaitu konektivitas jalan dan listrik yang ada di desa.

Disamping itu, kata Rizky, yang tak kalah penting yaitu pembenahan sarana prasarana sekolah, hingga penyelesaian tapal batas antar wilayah.

“Terutama pembangunan yang merata ke desa-desa tua. Infrastruktur, pendidikan, dan masalah konflik agraria. Ini perlu dipercepat penanganannya,” ujar Rizky Aditia Putra.

Sementara itu, untuk ruas jalan yang perlu penanganan dari pemerintah daerah, diantaranya jalan penghubung Kotawaringin Lama menuju ke Kabupaten Lamandau.

Lanjut Rizky, hal ini perlu dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut agar Kotawaringin Lama cepat berkembang.

“Yang jalan lingkar luar dari Lamandau ke Kotawaringin Lama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kotawaringin Lama tidak hanya kaya akan destinasi wisata sejarah dan religi. Kecamatan berjuluk ‘Bumi Kyai Gede’ itu juga memiliki sejumlah wisata alam menarik. Wisata itu mulai dari danau Gatal, danau Masorayan, danau Limau dan lain sebagainya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.